Bupati Batang Buka TMMD Sengkuyung II di Desa Semampir Batang

Batang - Kodim 0736/Batang, menggelar Upacara Pembukaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Tahap II Reguler 102 dan Sengkuyung II Tahun 2018 di Desa Semampir, Kecamatan Reban, Kabupaten Batang, Selasa (10/7).

“Saya mengucapkan terimakasih atas pelaksanaan TMMD IIhttps://maps.google.com/?q=sengkuyung+2&entry=gmail&source=g ini  yang merupakan kerjasama antara Pemerintah Kabupaten Batang dengan Kodim 0736/Batang dan Polres Batang serta organisasi lainnya yang terlibat maupun melibatkan diri dalam kebersamaan untuk program dan kegiatan TMMD,” ucap Bupati Batang, Wihaji saat memimpin Upacara Pembukaan TMMD. 

Bupati Batang menyampaikan, atas nama Pemerintah Daerah tidak bisa membangun sendiri, tetapi harus bersama-sama dan bersinergi dengan yang lain baik dengan pemerintah kecamatan, desa, TNI, Polri, Organisasi masyarakat dan semuanya yang tentu itu bagian dari kebersamaan untuk bersinergi.

“TMMD kali ini dengan tema Manunggal membangun karakter generasi milenial, ini yang menjadi Pekerjaan Rumah kita bahwa percepatan teknologi luar biasa dan jaman bergerak begitu cepat berpengaruh terhadap banyak hal termasuk generasi muda kita,” tandas Bupati Batang, Wihaji.

Kemudian lanjut Bupati Batang, khususnya di Desa Semampir yang nanti akan menjadi tempat pelaksanaan TMMD, harapan kita jangan sampai ada masalah agar semua prosesnya dapat berjalan dengan lancar dan tetap saling bekerjasama dan bersinergi dengan baik.

“TMMD bukan semata membangun sarana fisik bagi masyarakat desa, tetapi dalam TMMD juga membangun semangat dan percaya diri masayarkat agar mampu mengelola potensi yang dimiliki serta kesiapsiagaan menghadapi setiap ancaman dan tantangan yang sedang dan akan dihadapi,” Ujar Bupati Batang, Wihaji.

Kapten Inf Supirno, selaku Perwira pelaksana menyampaikan kegiatan TMMD Sengkuyung II tahun 2018 di Desa Semampir ini meliputi kegiatan fisik dan non fisik.

“Kegiatan fisik antara lain pengaspalan jalan sepanjang 1.100 meter x 2,5 meter, pembuatan gorong-gorong plat beton 4 unit, pembuatan tebing penahan jalan panjang 15 meter tinggi 150 cm dan lebar 30 cm. Sedangkan, kegiatan non fisik antara lain, penyuluhan bahaya narkoba, Kamtibmas dan teroris, budidaya ternak kambing, jambanisasi/sanitasi, wawasan kebangsaan, pertanian, undang-undang perkawinan, perpanjangan SIM dan pajak kendaraan bermotor, pengecekan kesehatan dan pengobatan gratis serta penyuluhan KB,” ucap Kapten Inf Supirno.

Kegiatan ini diikuti oleh Kodim 0736/Batang, Posmat AL Batang, Polres Batang, Dinas Perhubungan Kabupaten Batang, perangkat desa, FKPPI Batang, Banser, Pelajar dan Pramuka. (Humas Batang/Iwan)

Catatan : tulisan sepenuhnya menjadi tanggungjawab penulis

Bagikan ke Jejaring Sosial