Dikunjungi Wali Kota Hebron Palestina, Bupati Batang Promosikan Wisata dan Budaya Batang

Batang - Kabupaten Batang, Jawa Tengah dipilih oleh Wali Kota Hebron, Palestina, Tayseer Abu Sneineh saat melakukan Kunjungan Kerja Ke Indonesia di Pondok Pesantren Tazakka, Kecamatan Bandar, Kabupaten Batang, Rabu (9/1/2019). 

Dalam kunjungannya, Tayseer Abu Sneineh ditemui secara langsung oleh Bupati Batang Wihaji, Sekretaris Daerah Kabupaten Batang Nasikhin, Asisten III Sekda Batang Ripyono, dan Kepala Bagian Hubungan Masyarakat Kabupaten Batang Triossy Juniarto. 

"Saya tadi sempat memperkenalkan wisata dan budaya Batang, barangkali ada wisatawan Palestina yang akan kesini kita welcome," kata Bupati Batang, Wihaji. 

Pertemuan ini merupakan yang pertama untuk saling memperkenalkan daerahnya masing – masing lanjutnya, diharapkan ada kunjungan selanjutnya untuk membahas kerjasama bidang budaya, pertanian, dan ekonomi kreatif. 

“Saya kira ini lebih pada pendekatan budaya, tidak ada perbincangan politik luar negeri. Ini kunjungan atas kerjasama Majelis Ulama Indonesia dan Batang ditunjuk sebagai tempat kunjungan, yang sebelumnya juga berkunjung ke Kota Malang," ujarnya.

Wali Kota Hebron, Palestina, Tayseer Abu Sneineh mengatakan, sangat terkesan sekali dengan Kabupaten Batang, apa yang disampaikan Bupati Batang melalui paparannya sangat luar biasa dari pertaniannya dan ekonominya. 

"Ini mungkin menjadi sumber harapan kami warga Palestina dari Bangsa Indonesia terutama masyarakat Batang, untuk memberikan kontribusi yang banyak bagi kemerdekaan Palestina agar bisa hidup dengan damai," sambungnya.

Ia juga berharap akan ada kunjungan balasan dari Pemerintah Kabupaten Batang ke Kota Hebron, Palestina, sehingga akan terjalin komunikasi yang baik untuk kemajuan dua daerah Kota Hebron dan Kabupaten Batang. 

Sebelumnya Wali kota Hebron, Palestina, Tayseer Abu Sneineh memperkenalkan daerah yang dipimpinnya sebagai pemukiman berperadaban kuno dan telah diakui UNESCO sebagai kota warisan dunia. (Humas Batang, Jateng/Edo)


Catatan : tulisan sepenuhnya menjadi tanggungjawab penulis

Bagikan ke Jejaring Sosial