Generasi Terbaik di Batang Akan Terus Lahir dan Berkembang

BATANG - Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke 71 Tahun tingkat Kabupaten Batang dipusatkan di Alun - alun Batang, Rabu, 17/8/16. Bertindak sebagai pembina Upacara Bupati Batang, Yoyok Riyo Sudibyo. Upacara ini juga dihadiri oleh Wakil Bupati Soetadi,Ketua DPRD, Teguh Raharjo, Kapolres Batang AKBP Joko Setyono, Dandim 0736 Batang, Letkol Fajar Ali Nugraha, Kajari Batang Edi Ermawan, dan Ketua Pengadilan Negari Batang, Indirawati.

Bupati Yoyok Riyo Sudibyo di hadapan peserta Upacara mengatakan, arti merdeka pada zaman dulu terbebas dari belenggu penjajahan. Kalau sekarang kita yang ada di Kabupaten Batang merdeka artinya bagaimana mengisi kemerdekaan agar otak kita terisi dengan pemikiran yang baik,hati kita juga terisi dengan sesuatu yang baik. "Perut kita, isi perut kita harus diisi sesuatu yang baik ditambah lagi syukur - syukur dompet kita juga terisi. Jadi seluruhnya harus terisi dengan baik,"kata Bupati.

Disampaikan juga oleh Bupati tidak terasa minggu terakhir ini generasi - generasi terbaik Batang yang luar biasa sudah mulai tampak. Ada yang mewakili Indonesia ke luar negeri. Minggu lalu salah satu anak PNS mendapatkan predikat cumlaude dengan IPK 4 di UGM dan mewakili Indonesia sebagai delegasi di Jepang. Ada yang menjadi anggota Paskibra tingkat provinsi di pasukan kelompok 8 pengibar merah putih. Pelari - pelari juga berhasil mengharumkan Batang di lomba tingkat Asia tenggara, dengan merebut 4 medali emas. "Artinya adalah bahwa kompetisi di Kabupaten Batang akan semakin berjalan dan generasi-generasi terbaik di Batang, saya yakin akan terus lahir dan akan terus berkembang," tandas Bupati Yoyok.

Untuk mengisi pembangunan Bupati mengajak untuk meneruskan kebaikan yang ada di Batang. “Saya dan Pak Tadi (Wakil Bupati Soetadi-red) tidak terasa akan segera selesai dan harus meletakkan jabatan memangku amanah ini untuk segera saya serahkan kepada rakyat. Saya titip kepada rakyat Kabupaten Batang jadilah rakyat yang tertib, jadilah rakyat yang pintar. Kami hanya berharap sepeninggalnya kami nanti lahir pemimpin yang jauh lebih baik dibandingkan dengan kami, lebih beriman, lebih bekerja keras untuk perkembangan yang lebih baik," harapnya.

“Kerja besar Saudara yang sudah ditunjukkan di seluruh Batang, antara lain membuka akses jalan Dieng - Batang tahun2017 selesai. Kemudian seluruh jalan kabupaten di seluruh ruas Kabupaten Batangtahun 2017 selesai. Pasar - pasar tradisional, kami dengan Pak Wakil berusaha tidak merekomendasi berdirinya mall di Batang sebelum pasar tradisional semua kita bangun. Insyaallah sebentar lagi pasar Batang selesai pembangunan infrastrukturnya. Pembangunan Rumah Sakit pendidikan dan lainnya itu adalah prestasi seluruh rakayat Kabupaten Batang," katanya.

“Walaupun demikian kami tahu masih banyak kekurangan dan kesalahan yang kami lakukan, tapi itulah keterbatasan saya dan Pak Wakil Bupati serta seluruh jajarannya. Namun kami juga merasa bersyukur dan bangga sudah berjuang bersama seluruh rakyat Kabupaten Batang yang sangat luar biasa. 2017 nanti merupakan momen yang sangat luar biasa jalan tol selesai, jalan tembus Dieng selesai, double track sudah selesai dan 2017 PLTU mulai dibangun dengan nilai investasi Rp. 47 Triliun. Ini artinya rakyat Kabupaten Batang harus bersiap, siap secara mental, siap secara kerja karena kalau tidak bersiap diribukan mustahil anugerah kekayaan rejeki yang ada di Batang tidak akan memacu kesejahteraan tapi justru akan memacu kemaksiatan," pesannya.

Bupati juga berharap untuk terus meneruskan kebaikan - kebaikan, harus kuat untuk menerima semua anugerah yang semakin terbuka ini sehingga suatu saat dirinya yang mau meninggalkan Batang akan melihat jika sepuluh tahun atau lima belas tahun lagi ada sebuah kota kecil di pantura yang mandiri luar biasa sejahtera yaitu Batang. "Ini merupakan kerja hebat rakyat Batang," pungkasnya.(mc-humas)
Catatan : tulisan sepenuhnya menjadi tanggungjawab penulis

Bagikan ke Jejaring Sosial