Pembukaan Job Fair Tahun 2018 di Ponpes Darul Ulum Desa Tragung

Batang - Kepala staf kodim 0736/Batang Mayor Inf Raji dan Danramil12/tulis Kapten Inf Supirno menghadiri kegiatan pembukaan Job Fair Pameran Bursa Kerja Tahun 2018 yang dibuka langsung oleh Bupati Batang Wihaji di Ponpes Darul Ulum Desa Tragung, Kecamatan Kandeman, Kabupaten Batang, Rabu (11/7).

Kegiatan Job Fair 2018 yang diselenggarakan oleh pengusaha se-Kabupaten Batang meliputi PT Adira Finance , PT. Adila Prezkifarindo Duta , PT. Arta boga Cemerlang, PT. Bina Artha Pantura, PT. BFI Finance, PT. Columbus Pekalongan, CS Finance , PT Indomarco Prismatama, PT. Arlinda Putra, LPK Wakashio Gakkou, PT. Phinisi Sumber Jaya, PT. Rumah,  PT. Liebra Permana, Mas Sumbiri, PT. Sukses Mandiri Utama, PT. Naturindo Fresh, Validitas Bonafid, Optik Diamond, Permodalan Nasional Madani, Honda Prima, Nakamura, PT. Wom Finance, PT. Amartha Mikro Fintek.

Panitia pelaksana, Munir memaparkan bahwa, kegiatan dimulai tanggal 11 hingga 15 Juli 2018 dan semoga kegiatan acara ini dapat terselenggara dengan baik berkat kerja sama antara NU Batang dengan Kementerian Ketenagakerjaan RI yang sudah terjalin saat ini.

Program ini terselenggara berkat kerjasama antara Kementerian Ketenagakerjaan RI, dengan DPMPTSP dan PCNU Batang, Job Fair ini ke depannya akan semakin maju dan warga masyarakat makin sejahtera. 

“Kami dari panitia mengucapkan terima kasih atas terselenggaranya kegiatan Job Fair 2018 ini semoga kegiatan ini bermanfaat,” imbuhnya.

Dalam sambutannya Staf Khusus Menteri Tenaga Kerja RI, Nurhuda Yusro mengatakan, setiap tahun ada pengangkatan pekerja baru sebanyak 1 juta 800 orang. Tugas dari pemerintah adalah membuka lapangan kerja seluas-luasnya dan memberikan pelatihan kewirausahaan bagi warga masyarakat yang akan membuka usaha dan membutuhkan pekerjaan. 

“Job Fair ini adalah bagian dari program Kementerian Ketenagakerjaan dalam rangka membuka lapangan kerja bagi warga yang membutuhkan pekerjaan,” ungkapnya.

Selanjutnya, sambutan Bupati Batang, Wihaji, sekaligus membuka acara Job Fair Konfercab XVII NU Kabupaten Batang Th. 2018 mengatakan, bagian dari visi misi Kabupaten Batang yang terhubung dengan Kementerian Ketenagakerjaan untuk membuka lapangan kerja seluas-luasnya khususnya diwilayah Batang, Penciptaan 1000 Wirausaha baru dalam lima (5) tahun ke depan untuk meningkatkan taraf hidup masyarakat Batang.

"Harapan saya kedepannya program kementrian yang ada kemudian dibawa ke Batang insya Allah Pemerintah Batang akan menerima dalam rangka membuka lapangan kerja yang baru, atas nama Pemerintah Daerah semoga  acara Job Fair ini dapat terselenggara dengan aman dan lancar," harap beliau.

Dalam acara Job Fair  hadir Staf  Khusus Menteri Tenaga Kerja RI Nurhuda Yusro, Direktur Penempatan Tenaga Kerja Provinsi. Jateng Nurokhman, Bupati Batang Wihaji, Pimpinan Ponpes Darul Ulum KH. Zaenul Iroqi, Ketua DPRD Kabupaten Batang, Para Kepala OPD Kabupaten Batang, Dandim 0736/Batang di wakili Mayor Inf. Raji, Para Pengasuh putera dan  puteri Ponpes Darul Ulum, Danramil 12/Tulis Kpt Inf. Supirno, Toga dan Tomas Desa. Tragung, dan undangan dan peserta Job Fair. (MC Batang, Jateng/Heri)

Catatan : tulisan sepenuhnya menjadi tanggungjawab penulis

Bagikan ke Jejaring Sosial