Polres Batang Siap Amankan Gelaran Liga 2 Indonesia

Batang - Guna memberikan rasa aman dan kondusifitas di wilayah hukum Polres Batang Polda Jawa Tengah, jajaran Polres Batang mengadakan giat silaturahmi kamtibmas dengan pengurus Persibat (Persatuan Sepak Bola Indonesia Batang) dan para suporter, pertemuan dilaksanakan di Aula Hotel Sendang Sari Kabupaten Batang, Selasa (18/6/2019).

Selain bertujuan untuk menciptakan kondusifitas saat tim kesayangan mereka berlaga, baik di kandang sendiri maupun saat tandang dan juga masih dalam rangkaian menyambut HUT Bhayangkara ke 73.

Kapolres Batang AKBP Edi S Sinulingga mengatakan kegiatan ini merupakan tahap persiapan untuk pelaksanaan dimulainya kompetisi Liga 2 Indonesia.

Dia berharap para suporter Persibat untuk tidak melakukan ulah yang dapat merugikan Persibat, jadikanlah pertandingan sepak bola sebagai hiburan bukan untuk dijadikan ajang tawuran antar penonton maupun suporter dengan lawan tanding.

”Mari kita bangun Komitmen bersama untuk selalu menjaga keamanan untuk kemajuan Persibat Batang, ” tutur Kapolres Batang.

Kapolres mengimbau agar para ketua suporter / dirijen tiap kelompok suporter untuk bisa dijadikan panutan bagi para suporter pendukungnya.

Kasat Binmas Polres Batang AKP Akhmad Almunasifi  menambahkan dalam rangka menjelang HUT Bhayangkara ke 73 dengan momentum ini mari bersama – sama kita ciptakan Kamtibmas di wilayah hukum Polres Batang.

Senada dengan Kapolres Batang, Kasat Binmas mengatakan  jadikanlah sepak bola sebagai hiburan bukan sebagai ajang tawuran. Jaga seportivitas untuk menjadikan olahraga berprestasi.

”Semoga masyarakat sepakbola di Kabupaten Batang bisa membawa nama baik daerah, dengan memberikan suport kepada tim kesayangan saat berlaga dengan tidak melakukan aksi – aksi yang membuat kegaduhan penonton,” kata Kasat Binmas AKP Akhmad Almunasifi.

Sementara Direktur Teknis PERSIBAT Ahmad Dahlan menjelaskan perlu diketahui kelompok suporter persibat tambah 1 kelompok yaitu laskar sarengat dan ini menandakan warga masyarakat Batang bangga dan cinta dengan persepakbolaan khususnya Persibat Batang.

”Kepada para kelompok suporter untuk membantu pihak Polri untuk ikut serta menjaga keamanan pada saat pertandingan, ” pinta Ahmad Dahlan.

Ia berharap semoga Persibat prestasinya semakin baik dari tahun sebelumnya dan bisa mengharumkan nama Kabupaten Batang di kancah persepak bolaan nasional. (MC Batang, Jateng/Heri)

Catatan : tulisan sepenuhnya menjadi tanggungjawab penulis

Bagikan ke Jejaring Sosial